SDN KALBAR I, CIPTAKAN SEKOLAH YANG RINDANG, NYAMAN DAN AMAN

6/08/2009

Untuk menciptakan sekolah yang rindang, nyaman dan aman perlu perhatian ekstra semua kalangan, baik guru, siswa maupun orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, Sekolah akan kesulitan menciptakan suasana Sekolah seperti yang diharapkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SDN Kalianget Barat I, Drs. H. Ismail, M.Pd ketika ditemui New Room diruang kerjanya. Menurutnya, disamping menerapkan pola pembelajaran Wiyata Mandala bagi siswa, juga melibatkan unsur orang tua dan masyarakat dalam berpartisipasi menjaga lingkungan sekolah.

“Kami selalu memberikan pembinaan mengenai wawasan Wiyata Mandala bagi siswa, agar mereka memiliki kesadaran dan punya tanggung jawab untuk memelihara lingkungan sekolah,”ujar H. Ismail.

Dijelaskan, dari upaya yang dilakukan selama ini memberikan andil besar untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dengan melakukan perubahan karakter terhadap semua pihak, yang kemudian dapat merubah kebiasaan yang sebelumnya jelek menjadi baik, kotor menjadi bersih dan sebagainya.

H. Ismail berharap, sekolah yang mendapat kepercayaan Kabupaten Sumenep dalam penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Jatim 2008 ini, akan tetap memiliki lingkungan sekolah yang asri dan rindang. Sebab, keindahan dan kerindangan sekolah tidak harus dijaga pada saat akan mengikuti semua kompetisi saja

Bahkan, tegas Kasek yang tahun ini diusulkan mendapat sertifikasi Kasek berwawasan lingkungan ini, disamping memiliki nilai plus dengan kondisi lingkungan, yang terpenting pula membiasakan hidup bersih bagi guru dan siswa disekolah, sehingga tidak perlu mengingatkan setiap saat, namun kesadaran itu sudah melekat pada setiap diri masing-masing.

Kami kutip dari http://www.sumenep.go.id/

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support