Warga Sumenep Gelar Salat Ghoib Dukung KPK

11/03/2009

Sumenep Blog - Warga Sumenep Gelar Salat Ghoib Dukung KPK. Warga Sumenep Madura yang tergabung dalam Gerakan Cinta Indonesia dan Anti Korupsi (CICAK) menggelar salat ghoib atas kematian penegakan hukum di Indonesia seiring dengan kasus yang menimpa Candra dan Bibit pimpinan KPK.

Salat ghoib digelar di depan Taman Adipura. Aksi simpatik tersebut, dikawal petugas kepolisian setempat. Bahkan saat penggelangan tanda tangan sebagai bentuk dukungan 2 petinggi KPK yang ditahan Mabes Polri juga mendapat simpatik dari petugas kepolisian.

Dari petugas Satlantas Polres Sumenep juga mendukung gerakan masyarakat tersebut dengan membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sepanjang 50 meter.

Salah seorang koorlap aksi, Rusdi mengatakan, dengan pengusutan kasus yang menimpa 2 petinggi KPK menunjukkan ada upaya mengkerdilkan lembaga. "Upaya itu kita harus lawan demi penegakan hukum di Indonesia," ujar Rusdi saat berorasi di depan taman Kota Sumenep, Jalan Trunojoyo, Selasa (3/11/2009).

Usai salat ghoib dan orasi yang berisi kecaman terhadap lembaga kepolisian, para pengunjuk rasa bergerak ke kantor DPRD setempat untuk menggelang tandatangan sebagai wujud dukungan.

Aksi tersebut juga mendapat dukungan besar dari sejumlah anggota DPRD, semisal dari anggota Fraksi PAN dan PDI Perjuangan Sumnep ikut membubuhkan tanda tangan.
(fat/fat) (surabaya.detik.com 03/11/09)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support