Pilkada : PDIP Menunggu - PAN Lamban

11/03/2009

Sumenep Blog - Langkah PDIP dan PAN dalam menyongsong agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) seperti di persimpangan jalan. Kedua partai berada pada tahapan berbeda terkait persiapan pilkada.

Partai berlambang banteng moncong putih ini tinggal menunggu kesepakatan seleksi bakal calon (bacalon) yang sudah terjaring. Sedangkan partai berlambang matahari terbit itu baru akan memantapkan koordinasi di internal partai mulai November.

Ketua DPC PDIP Sumenep Hunain Santoso mengatakan, PDIP masih menunggu beberapa hasil kesepakatan terkait Pilkada 2010. "Masih belum ada kesepakatan antara kami (internal PDIP, Red)," katanya kepada koran ini di kantornya kemarin.

Hanya, pria yang juga sebagai wakil ketua DPRD Sumenep 2009 - 2014 ini enggan membeberkan tahapan persiapan pilkada oleh partainya. "Tunggu saja nanti hasilnya seperti apa. Kalau sekarang belum bisa mengumumkan," kelitnya lalu tersenyum.

Informasi yang dihimpun koran ini, dalam tahap penjaringan partai dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini sudah menjaring balon cabub dan cawabub. Sedikitnya empat orang untuk cabup dan cawabup sekitar 10 orang.

Namun, PDIP belum bisa bertindak terlalu jauh terkait dengan tahapan yang sudah dilakukan. Sebab, masih menunggu rekomendasi dari DPP maupun hasil survei dukungan terhadap balon yang terjaring di internal partai.

Sementara, DPD PAN belum starting. Rencananya, bulan ini masih akan memantapkan koordinasi di internal partai. "Belum. Kami masih belum berembuk," kata Faisal Mukhlis, sekretaris DPD PAN Sumenep.

Kapan akan berembuk? Faisal memastikan pada November mendatang. Menurutnya, kesan lambannya koordinasi pilkada karena anggota partai masih disibukkan dengan pembentukan alat kelengkapan legislatif. "Tapi dengan waktu yang tidak lama pasti kami akan berembuk," katanya. (uji/zid/rd) (Jawapos.co.id 03/11/09)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support