Dinas Distribusikan Soal dengan Kapal

3/21/2010

Dinas Distribusikan Soal dengan Kapal - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (19/3/2010), mulai mendistribusikan naskah soal ujian nasional sekolah menengah atas (SMA) sederajat ke wilayah kepulauan.

Kepala Disdik Sumenep Mohammad Rais menjelaskan, sesuai jadwal pihaknya mendistribusikan naskah soal ujian nasional SMA sederajat ke lima kecamatan kepulauan. “Distribusi naskah soal ujian nasional ke lima kecamatan kepulauan memang lebih awal dibandingkan tiga pulau lainnya, karena jaraknya lebih jauh dan menyesuaikan dengan jadwal kapal/perahu,” katanya di Sumenep, Jumat.

Lima kecamatan kepulauan tersebut adalah Kecamatan Masalembu, Sapeken, Kangayan, Arjasa, dan Gayam.
“Sementara distribusi naskah soal ujian nasional SMA sederajat ke tiga kecamatan kepulauan lainnya, yakni Kecamatan Raas, Gili Genting, dan Talango, dijadwalkan pada hari Sabtu (20/3/2010),” papar Rais.

Sumenep memiliki 27 kecamatan, dan sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan. “Di satu kecamatan pulau lainnya, yakni Kecamatan Raas, tidak terdapat lembaga pendidikan setingkat SMA sederajat,” katanya menjelaskan.

Pelaksanaan ujian nasional SMA sederajat dijadwalkan pada tanggal 22-26 Maret 2010. Adapun siswa SMA sederajat di Sumenep yang tercatat sebagai peserta ujian nasional sebanyak 8.194 orang. (surya/sn)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support