Anggota KPPS Pakai Pakaian Adat

6/14/2010

SumenepBlog - Anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) 12 di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, mengenakan pakaian adat.

Ketua KPPS 12 di Desa Kolor, Munawi Afi menjelaskan, pihaknya sengaja mengenakan pakaian adat Madura untuk menarik minat pemilih setempat. "Kami ingin menggugah kesadaran pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu kepala daerah (pilkada)," katanya di Sumenep.

Ia juga mengatakan, pihaknya ingin memberikan nuansa beda yang menarik pada pelaksanaan pilkada, guna memancing pemilih menggunakan hak pilih.

"Semoga dengan penampilan kami yang berpakaian adat bisa membuat semua pemilih di TPS kami menggunakan hak pilihnya," ujarnya berharap. Jumlah pemilih di TPS 12/Desa Kolor sebanyak 339 orang.

Selain KPPS 12/Desa Kolor, anggota KPPS 7 di Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, juga mengenakan pakaian adat Madura.

Pilkada Sumenep yang dilaksanakan pada Senin ini diikuti delapan pasangan calon, yakni Azasi Hasan-Dewi Khalifah, A. Busyro Karim-Sungkono Sidik, Malik Effendi-Rahmad, Bambang Mursalin-M. Saleh Abdullah, Samaruddin Toyib-Abdul Kadir, Kafrawi-Djoko Sungkono, Ilyas Siraj-Rasik Rahman, dan Sugianto-M. MuhsinA Amir. KPU Sumenep mencatat sebanyak 884.631 pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 2.128 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (antarajatim)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support