Panwas Bersihkan 300 Alat Peraga Kampanye Tersisa

6/12/2010

SumenepBlog - Panwas Bersihkan 300 Alat Peraga Kampanye Tersisa. Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menurunkan sedikitnya 380 alat peraga kampanye pasangan calon, Jumat, karena tahapan Pilkada telah memasuki masa tenang.

Anggota Panwas Pilkada Sumenep Rifaie menjelaskan, pihaknya bersama dengan Panwas tingkat kecamatan dan petugas pengawas lapangan (PPL) di 27 kecamatan secara serentak menurunkan alat peraga yang masih terpasang di area publik.

"Tahapan pilkada sudah memasuki masa tenang yang berarti tidak boleh ada alat peraga kampanye. Oleh karena itu, kami bersama jajaran menurunkan alat peraga di wilayah tugas masing-masing. Untuk sementara, alat peraga kampanye yang diturunkan sekitar 380 buah," katanya di Sumenep.

Personel tim kampanye pasangan calon, kata dia, sebenarnya telah menurunkan sendiri alat peraga pada Kamis (10/6). "Namun, hingga Jumat pagi, sebagian alat peraga belum diturunkan oleh tim kampanye. Alat peraga yang belum diturunkan itu yang kami tertibkan," katanya.

Rifaie juga mengemukakan, pihaknya akan berusaha menertibkan semua alat peraga yang belum sempat diturunkan oleh tim kampanye."Kami minta jajaran untuk menertibkan alat peraga kampanye hingga Minggu (13/6) untuk memastikan tidak ada lagi alat peraga pada masa tenang," katanya.

Pilkada Sumenep yang akan dilaksanakan pada 14 Juni 2010 diikuti delapan pasangan calon. KPU Sumenep mencatat sebanyak 884.631 pemilih akan menggunakan hak pilih di 2.128 tempat pemungutan suara di 27 kecamatan. (antarajatim)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support