1.565 Berkas CPNS Ngendon

11/07/2009

Sumenep Blog - Berkas pendaftar seleksi CPNS yang masuk di meja panitia hingga kemarin mencapai 4.806 berkas. Angka ini sudah mulai meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Dimana, pendaftar hanya berkisar 3 ribu pelamar.

Dari 4.806 pelamar tersebut, sekitar 3.241 orang sudah mendapat balasan. Sisanya, sekitar 1. 565 pelamar belum mendapatkan balasan dari panitia. Sebab, masih dalam proses pengantongan ke amplop balasan yang disediakan pelamar.

Selain itu, masih ada masalah berkaitan dengan alamat yang dicantumkan pelamar. Misalnya, alamat ketika pengiriman dengan alamat yang tertera di amplop balasan berbeda. Sehingga, menyulitkan pihak pos untuk mengantarkan.

"Yang rawan itu biasanya dari kepulauan. Mereka memberi alamat di amplop ke rumah temannya di sekitar sini (darat, Red.). Dan, terkadang yang dikenal hanya dengan anaknya, sedangkan ibunya tidak kenal. Sehingga, ketika pihak pos menyampaikan surat balasan ibunya bilang tidak mengenal nama itu," jelas Carto, selaku pelaksana teknis rekrutmen CPNS.

Dia menegaskan, 1.565 berkas yang belum dapat balasan bukan bagian kelalaian dari pihaknya. "Kita sudah lembur setiap hari. Akan tetapi belum selesai masih dikerjakan oleh petugas dan dipastikan hanya tinggal mengantongi saja ke amplop kok,"tuturnya.

Perlu diketahui, untuk saat ini formasi yang ada sudah mulai terisi. Meski, masih belum sesuai dengan kebutuhan yang ada. Formasi yang belum terpenuhi itu antara lain radiologi baru 1 dari 4 yang dibutuhkan, dokter gigi masih kurang 1. Dan, ada yang belum ada peminatnya sama sekali, yakni dokter spesialis kandungan.

"Kita memang krisis lulusan ini, radiologi dan dokter spesialis. Sehingga, hingga empat hari sebelum penutupan belum ada yang melamar. Saya imbau jika ada masyarakat Sumenep yang punya spesifikasi bidang tersebut segera melamar," pungkasnya. (c26/zid/rd) (jawapos.co.id 07/11/09)


Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support