Perahu Tenggelam Ditabrak Tongkang

11/11/2009

Kalianget - Perahu Layar Mesin (PLM) Koperasi pengangkut pasir tenggelam akbiat ditabrak kapal tongkang di Perairan Kalianget, kemarin (10/11), sekitar pukul 11.00. Informasi yang dirangkum dari jawapos kecelakaan laut ini terjadi ketika PLM Koperasi akan berlabuh ke Pelabuhan Gersik Putih, Kec. Kelianget. Perahu milik Sugianto, warga Desa Junggalang, Kec. Talango, itu mengangkut pasir dari Panarukan sebanyak 25 kubik.

Edy, warga Desa Junggalang, cerita, saat di perairan antara Kalianget - Talango PLM Koperasi melaju sangat pelan. Saat itu arus sangat deras. Tiba - tiba saja perahu diserempet KM Tongkang Karjon yang akan berlabuh ke Pelabuhan Kalianget.

Tak lama setelah diserempet, PLM Koperasi tenggelam. Warga yang ada di sekitar pelabuhan langsung menolong penumpang perahu yang separuh badanya tenggelam tersebut. Empat awak perahu dapat diselamatkan. Sedangkan kapal tongkang tidak mengalami kerusakan berarti, dan berlabuh ke Pelabuhan Kalianget

Menurut Edy, kerugian akibat kecelakaan itu diperkirakan Rp 75 juta. "Tidak ada korban. Kejadian di pinggir, sehingga (penumpang perahu) cepat bisa ditolong," katanya.

Pantauan koran ini, PLM Koperasi diseret ke pinggir Pelabuhan Talango dalam kondisi separuh badan tenggelam. Sementara dua mesin pembuang air yang dibawa perahu lain belum mampu menguras air di dalam perahu. Selain tengelam, akibat diserempet tongkang bagian belakang perahu patah.

Kasatpol Air Kalianget AKP Irianto saat dikonfirmasi belum bisa menjelaskan penyebab kecelakaan laut tersebut. "Saat ini tidak ada laporan yang masuk dengan kejadian itu," katanya saat dihubungi melalui telepon. (c22/mat) (Jawapos.co.id 1/11/09)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support