Gubernur Soekarwo Tinjau Persiapan Pilkada Sumenep

6/12/2010

SumenepBlog - Gubernur Jawa Timur Soekarwo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat sore, untuk mengecek persiapan pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) setempat.

Begitu tiba di Sumenep, gubernur langsung masuk ke salah satu ruangan di rumah dinas bupati guna menerima penjelasan dari para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan pilkada. "Sesuai hasil pemaparan dari pimpinan KPU Sumenep, pilkada siap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada hari Senin (14/6) pekan depan," kata gubernur.

Ia juga mengemukakan, sesuai pemaparan dari pimpinan Polres Sumenep, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada, kondusif. "Polisi sudah menyiapkan segala sesuatunya guna memastikan Pilkada Sumenep berjalan aman, damai, dan tertib," katanya menuturkan.

Gubernur berharap semua elemen masyarakat di Sumenep memberikan dukungan guna suksesnya pilkada. "Kami juga minta warga Sumenep untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Senin. Jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya pada pilkada," katanya menuturkan.

Pilkada Sumenep yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2010 diikuti oleh delapan pasangan calon. KPU Sumenep mencatat sebanyak 884.631 pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 2.128 tempat pemungutan suara yang tersebar di 27 kecamatan. (antarajatim)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support