Masih Banyak Alat Peraga Kampanye Terpasang di Sumenep

6/11/2010

SumenepBLog - Masih Banyak Alat Peraga Kampanye Terpasang di Sumenep. Sejumlah alat peraga kampanye milik pasangan calon peserta pemilu kepala daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat, masih terpasang di sejumlah lokasi meski telah memasuki masa tenang.

Pantauan pada Jumat atau hari pertama masa tenang, sejumlah alat peraga kampanye yang masih terpasang berbentuk poster yang diletakkan di batang pohon di pinggir jalan. Masa tenang Pilkada Sumenep berlangsung pada 11-13 Juni 2010, sedangkan pemungutan suara Pilkada Sumenep akan dilaksanakan pada Senin (14/6) yang diikuti delapan pasangan calon.

"Sesuai laporan yang kami terima dari anggota panwas tingkat kecamatan, memang masih ditemukan ada alat peraga yang terpasang di area publik, utamanya yang dipasang di batang pohon," kata Ketua Panwas Pilkada Sumenep, Bambang Hermanto.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menginstruksikan jajarannya, yakni anggota panwas kecamatan dan panitia pengawas lapangan untuk menertibkan alat peraga yang masih terpasang di area publik.

"Kami minta jajaran untuk membersihkan alat peraga yang masih terpasang di area publik di wilayah tugasnya. Kami akan berusaha memastikan alat peraga tersebut sudah diturunkan pada Jumat ini," kata Bambang mengungkapkan.

Ia mengemukakan, sesuai aturan main, pada masa tenang pilkada tidak boleh ada alat peraga kampanye yang terpasang di area publik. "Masa tenang Pilkada Sumenep sejak Jumat ini hingga hari Minggu (13/6). Kami juga berharap pada personel tim kampanye untuk menurunkan atau membongkar alat peraga kampanye yang masih terpasang di area publik," katanya menambahkan.

Bambang juga mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesadaran personel tim kampanye yang sudah menurunkan sendiri sebagian besar alat peraga pada Kamis (10/6). "Namun, sesuai laporan yang kami terima dari anggota panwas kecamatan, sebagian kecil alat peraga ternyata masih terpasang di area publik dan ini yang akan kami tertibkan," katanya menegaskan.

Pilkada Sumenep yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2010 diikuti oleh delapan pasangan calon. KPU Sumenep mencatat sebanyak 884.631 pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 2.128 tempat pemungutan suara yang tersebar di 27 kecamatan. (antarajatim)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Sumenep Blog| by Susi Support